Sunday, January 27, 2008

Presiden Suharto Wafat


Inna Lillahi Wa Inna Illaihi Rajiun....
Telah meninggal dengan tenang Suharto, mantan Presiden ke-2 Repbulik Indonesia, yang sempat menjabat Presiden selama 32 tahun lamanya, dengan konsep Politik Orde Barunya.
Almarhum meninggal pada hari ini tanggal 27 Januari 2008, di Rumah Sakit RSPP Pertamina Jakarta, setelah mengalami perawatan selama kurang lebih 24 hari lamanya.

Terlepas dari pro dan kontra tentang almarhum, sebagai orang timur kita patut untuk menghormati atas jasa-jasa almarhum semasa kepemimpinannya sebagai THE SMILLING GENERAL dan dimaafkan atas segala kekeliruan yang mungkin pernah diperbuat almarhum baik yang disengaja maupun tidak disengaja terhadap Bangsa ini.

(Foto Soeharto dari situs www. wikipedia.org)

Semoga prosesi pemakaman yang akan berlangsung besok di tempat peristirahatan beliau yang terakhir di Komplek Pemakaman Astana Bangun Giri Solo (lereng barat Gunung Lawu, Desa Karang Bangun, Matesih, Karanganyar-sekitar 40 KM arah timur Kota Solo)  dapat berlangsung lancar dan damai. Dan keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan lahir dan bathin.

Dan terakhir semoga almarhum diterima disisi-Nya....Amien! Selamat jalan Pak Harto...

Kalau ingin tau lebih banyak tentang apa dan bagaimana mantan Presiden RI  Soeharto kunjungi saja www.en.wikipedia.org/wiki/suharto.

Mulai besok Republik Indonesia melalui masa berkabung Nasional selama 7 hari.

Wassalam,